Untung Masih Single


Prolog:

Jika ditemukan kemiripan antara cerita dalam materi dengan dunia nyata, maka hal itu bisa jadi adalah pencerahan ataupun sebaliknya, karena keputusan sepenuhnya ada di tangan pembaca.

Oke, sebelum saya menyampaikan materi ini, No Offense buat para single di grup ini karena dari judul materinya yang seolah – olah ada negasi opini yaitu single yang ga beruntung (maka coba lagi hehehe…), dan juga no offense buat yang udah tidak single lagi di grup ini karena akan membangkitkan aura nostalgia di masa muda (mwihihihi…). Yuk mulai masuk materinya guys … (play bgm: gajah – tulus.mp3).

Inti Materi:

Penggunaan kata single untuk seseorang yang belum memiliki pasangan/menikah menunjukkan keoptimisan. Lain halnya jika menggunakan kata ‘jomblo’, karena jomblo selalu identik dengan bully. Padahal jika seseroang yang dikatakan jomblo atau apapun itu, ternyata memiliki kualitas emas ya kagak ada pengaruhnya alias ga ngefek mas brouw.

Jadi kualitas itu memang harus pada orangnya, bukan pada julukan atau pendapat orang lain.

Nah, single yang beruntung adalah orang yang bangga menjadi single #untungMasihSingle.

Simak percakapan sederhana berikut ini.

Tango: ini keputusanku untuk masih jadi single.

Sierra: loh bukannya pas kuliah dulu kamu pingin segera double yo.

Tango: iya nanti, kalau sudah harus pertandingan double. Ini kan masih pertandingan single.

Sierra: …. (mikir…)

(play bgm: speed of sound – coldplay,mp3)

Logika sederhana, kalau pertandingannya masih single ya pemainnya harus main single. Contoh pertandingan single yang paling sederhana adalah studi #untungMasihSingle. Terus terang saja, studi itu pertandingan single. Bisa sih waktu sudah double, namun akan diikuti dengan tantangan yang double pula.

Simak percakapan sederhana berikut ini.

Sierra: emang kenapa tantangannya kok double?

Tango: karena harus double bagi waktu, perhatian, dan menjaga kesehatan…susah loh itu.

Sierra: …. (mikir…)

Sierra: Ga asik lu bro ngomongin single mulu, emang apa kamu pertandingan double itu kayak gimana?

Tango: pertandingan double itu kalau utk pria berarti pertandingan sebagai kepala keluarga dan untuk wanita berarti pertandingan sebagai ibu rumah tangga. Nah, pertandingannya berbeda tentu syarat kemenangannya juga beda toh.

Sierra: (mengangguk) terus… !?

Tango: dalam konteks yang tadi, kita ga mau toh bawa beban kehidupan double ke dalam pertandingan dimana kita harus sukses sebagai single.

Sierra: …. (mikir…)

Tango: kita ingin menang toh di pertandingan single.

Sierra: … (mengangguk tanpa sadar)

Tango: memang ada waktu untuk kita pantas bagi pertandingan double, kalau kita sudah ahli dalam pertandingan single.

Sierra: …. (mikir keras)

Tango: gampangnya gini, bukankah pemain badminton yang di pertandingan double itu sendiri – sendirinya hebat. Mana ada pemain badminton yang payah pas bermain single langsung bagus dan gemilang pas bermain di pertandingan double. Jadi main di pertandingan sendiri – sendirinya mesti hebat kalau mau bermain elegan di pertandingan double.

Sierra: iya (mengangguk tanpa sadar)

Tango: nah, ketika di pertandingan double, dua pemain hebat tersebut kemudian menggunakan insting secara sinkron sehingga dapat bermain dengan elegan.

(play bgm: gemilang – andien,mp3)

Jadi guys, single yang beruntung adalah yang memutuskan dengan tegas bahwa ada masa dimana kita harus berfokus pada hal – hal yang menjadikan kita disebut sebagai pribadi yang sukses. Sukses disini tidak harus kaya loh ya, tidak harus sudah berpangkat tinggi pula atau punya pengaruh yang luas.

Tetapi ada janji, kesuksesan dan kecermelangan kita yang jelas di masa depan pada yang kita lakukan saat ini. #untungMasihSingle

Single yang beruntung melakukan hal – hal baik yang dapat menyiapkan dirinya bagi kehidupan double di masa depan. #untungMasihSingle

=============End==============

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s