Learn to Fly 2, Pinguin juga Ingin Terbang


Pinguin adalah salah satu spesies burung yang tinggal di benua antartika(kutub selatan).  Mereka dikenal sebagai burung darat karena memang tidak bisa terbang seperti kebanyakan burung lainnya. Tetapi mereka bisa berenang secepat 20 mil per jam (32 kph).

Kali ini yang mau saya review bukan soal penguin, melainkan game yang berhubungan dengan penguin  yaitu learn to fly 2. Game yang dapat dimainkan di kongregate.com merupakan kelanjutan dari game sebelumnya yaitu learn to fly. Cerita lucu yang terdapat dalam game ini adalah pembuktian bahwa seekor penguin sebenarnya bisa terbang. Sesuai dengan judulnya yang dalam bahasa Indonesia yaitu belajar untuk terbang.  Lalu, penguin tersebut berusaha menggunakan peralatan terbang yang biasa digunakan oleh manusia semaksimal mungkin.

Setelah bisa terbang dengan ketinggian dan kecepatan tertentu penguin tersebut menabrak gunung es dan dirawat di rumah sakit. Pada game learn to fly 2, cerita openingnya penguin telah sehat kembali dan ingin menghancurkan gunung es yang ditabraknya pada seri game sebelumnya. Setelah memikirkan cara yang pas, penguin tersebut membuat alat peraga yang menyerupai dirinya untuk terbang ke gunung es dan menghancurkannya.

Gameplay yang tidak beda jauh dengan seri sebelumnya memberikan kesan mudah untuk dimainkan (easy to play) karena hanya menggunakan control arah panah kanan kiri pada keyboard serta tombol spasi untuk menggunakan turbo. pengembangan dalam game ini, control juga bisa menggunakan mouse. Pemain akan mulai menggerakkan arah kemiringan penguin setelah take-off dan berada di udara. Semakin tinggi terbang penguin maka kecepatan akan semakin menurun. Bila penguin benar-benar jatuh ke tanah maka penerbangan berakhir dan akan muncul penghitungan history terbang yang diakumulasikan dengan uang yang diperoleh. Leveling dalam game ini, direpresentasikan dengan level upgrade serta penghalang yang telah dihantam. Terdapat lima penghalang yang harus dihancurkan. Pertama adalah orang-orangan salju yang paling mudah untuk dihancurkan. Kedua, bongkahan es yang mulai tidak mudah dihancurkan. Penulis menggunakan payload dynamite untuk menghancurkannya😀 . Ketiga, sebuah gunung yang cukup tebal dan tidak mudah dihancurkan. Keempat, sebuah gunung es keras (iceberg) yang cukup sulit untuk dihancurkan, penulis menggunakan payload besi dengan kecepatan 230 untuk menghancurkannya😀 .

Yang terakhir adalah tembok es yang tebal dan keras, mengapa? Karena di permainan learn to fly 2 si penguin gagal bisa terbang karena menabrak tembok es tersebut maka di game ini penguin ingin menghancurkannya. Penulis menggunakan payload terkuat dan kecepatan diatas 250 untuk menghancurkannya. Jika tembok es telah dihancurkan maka permainan selesai.

Berikut adalah beberapa screen shot gameplay learn to fly 2:

break the ice hump

Fly away

Reporting

Cracked Ice Wall

 

 

 

 

 

 

pengembangan yang sangat menonjol  terlihat dari seri sebelumnya adalah item dan upgrade shop.

Upgrade Shop

Di Upgrade shop pemain dapat melakukan pembelian barang support untuk penerbangan. Sleigh adalah alat untuk menambah laju penguin saat meninggalkan landasan take off. Terdapat banyak alat yang bisa dibeli, mulai dari papan kayu biasa sampai peluncur canggih yang masing-masing memiliki spesifikasi unik.  Berikut adalah daftar alat yang ada di catalog sleigh.

Sleigh Shop

Di dalam catalog glider terdapat alat-alat yang membantu untuk terbang, mulai dari layangan, gantole, sampai helicopter tanpa mesin yang masing-masing memiliki spesifikasi unik. Berikut adalah daftar alat yang ada di catalog glider:

Glider Shop

Berikutnya catalog Boost, di dalamnya terdapat alat-alat untuk mempercepat laju terbang. Mulai dari rocket kembang api, sampai rocket misil dengan spesifikasi unik.

katalog yang terakhir adalah payload, di dalamnya terdapat alat untuk menghantam penghalang yang ada saat terbang. Berikut adalah alat-alat yang terdapat di catalog tersebut:

Payload Shop

Tidak hanya itu, di dalam game learn to fly 2 juga terdapat bonus shop yang menyediakan barang-barang penunjang terbang maupun barang-barang tambahan, contohnya backsound dari game juga disediakan disini . Berikut adalah tampilannya:

Bonus Shop

Kelebihan:

–          Mudah untuk dimainkan, karena hanya menggunakan arah panah dan spasi pada keyboard.

–          Gameplay yang sangat sederhana.

–          Tool upgrade yang banyak dan bervariasi.

–          Animasinya menarik dan lucu.

–          Terdapat kata-kata bijak dari tokoh terkenal yang dimodifikasi sesuai tema dari game.

–          Banyak petunjuk yang bisa ditemukan bila mengalami kesulitan dalam pencapaian misi.

–          Terdapat fitur Autosave.

Kekurangan:

–          Leveling game terkesan abstrak ketika kali pertama bermain.

–          Tidak ada replay dan slow motion yang bisa dilihat saat selesai terbang.

–          Untuk mengganti backsound harus membeli dengan bonus point.

–          Tombol back pada upgrade shop yang kurang terlihat ketika kali pertama bermain.

Sekian posting mengenai review game pilihan kali ini.

semoga bermanfaat sebagai referensi game yang ingin anda mainkan 😀

Keep Your spirit of Gaming!!!

2 thoughts on “Learn to Fly 2, Pinguin juga Ingin Terbang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s