Semester Ganjil Seru… Semester Tiga(bagian-2 Habis)


Alhamdulillah, akhirnya semester tiga ini berakhir dan libur pergantian semester pun tiba. Semester ganjil yang cukup panjang ini memiliki banyak cerita. Kali ini ane mau ngelanjutin postingan ane yang ini.

Tapi ada yang beda kali ini, klo kemarin ane nyeritain tentang FP kali ini ane bakal nyeritain apa aja manfaat mata kuliah yang ane dapet.

Dimulai dari mata kuliah basis data. Yap, dilihat dari namanya aja udah ketahuan kalo di mata kuliah ini belajar mengenai database. Secara harfiah terdiri dari dua kata yaitu basis yang berarti tempat berkumpul atau markas, dan data yang berarti representasi dari fakta dunia yang direkam dalam berbagai bentuk. Beda lagi dengan pengertian basis data secara istilah, yaitu  kumpulan data yang saling berhubungan yang disimpan secara bersama sedemikian rupa dan tanpa pengulangan (redundancy) yang tidak perlu, untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Sebenernya manfaat basis data tuh banyak banget, ane sebutin beberapa aja ya diantaranya:

  1. Mempermudah proses penyimpanan data serta dalam proses perubahan data baik penambahan atau pengurangan data.
  2. Data yang diperoleh akurat karena diterapkan batasan yang jelas.
  3. Keamanan data yang disimpan terjaga dengan baik
  4. Memperkecil kemungkinan adanya data yang redundant

Oke itu aja lanjutan dari postingan ane yang lalu, semoga bermanfaat

Keep your Spirit of blogging!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s