Untuk Pemuda Indonesia dalam Jiwa yang Mulai Tua


Sosok pemuda memang identik dengan idealisme, semangat membara, dan kreatifitas. Serta ciri khas yang paling menonjol adalah jiwa muda. Kebanyakan orang menyebut pemuda sebagai generasi baru yang akan membawa perubahan. Tetapi pandangan itu tidak selamanya benar. Realita dan fakta hari ini justru menunjukan tidak semua pemuda bisa dijadikan sebagai sosok harapan baru yang akan membawa perubahan. Dalam kata lain hanya pemuda pilihan saja yang bisa mendatangkan angin segar perubahan. Entah apakah perubahan yang besar atau yang mulai dari diri sendiri. Yang jelas, dalam suatu perkumpulan atau organisasi pemuda pilihan tersebut pasti ada karena tidak semua pemuda di negeri ini hanya mengenal kehidupan mewah dan bergaya kebarat-baratan yang hanya mementingkan kasenangan egonya sendiri meski kadang menyakiti orang lain.

Hanya saja masalah waktu, dalam waktu dekat atau lambat seorang pemuda pilihan akan tersentuh dan tergerak hati dan pikirannya, yang membuat jiwa mudanya seakan terpanggil untuk melakukan suatu pembaharuan yang terinspirasi dari perubahan. Yang membuat tubuh mudanya seakan terdorong untuk melihat keadaan yang lebih baik beberapa tahun kedepan. Yang semangatnya akan mewarnai kehidupan yang penuh dengan ketidakterbukaan terhadap perubahan. Pemuda itu akan datang di saat waktu telah berpihak padanya. karena pemuda itu masih menikmati proses untuk menuju perubahan yang nyata. Karena sudah cukup bagi pemuda itu untuk melihat kehidupan yang lemah di hari kemarin dan hari esok adalah saat yang tepat untuk bersinar menuju kehidupan yang lebih baik.

Kepada para pemuda yang telah membaca artikel ini, saya hanya berharap hari ini atau kelak benar-benar muncul sosok pemuda yang bisa dijadikan inspirasi dan motivasi untuk terus maju mengupayakan prestasi dan dapat membawa perubahan terarah menuju kehidupan yang lebih baik.

Salam Pemuda Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s