Pengalaman (gak begitu penting) di Bulan Ramadhan dari SD sampai SMA.


Assalamu’alaikum wr..wb

 

Sobat blogger, gimana kabarnya ? masih semangat buat puasa kan?

Harapan saya semoga kita yang menunaikan ibadah puasa ini nantinya bisa istiqomah sampai hari kemenangan tiba.

Well…kali ini ane mau cerita aja sih pengalaman ane seputar bulan Ramadhan. Mulai dari SD sampai SMA.

Dimulai dari SD, yang namanya anak kecil mau puasa aja dah syukur ya ga? Lebih-lebih lagi kalo puasanya kuat sampai maghrib (ane kasih cincau gan…hihiihi). Dulu waktu ane masih SD, terus terang aja waktu itu masih punya iman taqlid men…ya kyk ikut-ikutan gitulah. Misalnya waktu ane kelas tiga SD, sekolah mulai dari jam 08.00 sampai 11.30, sebagian dari temen ane pada buka waktu pulang sekolah (alias puasa bedug). Karena ane liat temen yang pada buka, ya ane ngikut aja buka. Itung-itung mempererat rasa solidaritas😀 (keliatan bo’ongnya gan). Tapi ane puasa bedug kayak tadi cuman sampai SD aja.

Lain cerita waktu ane SMP. Yang namanya anak SMP kan dah mulai ABG nih ya, jadinya agak punya prinsip. Ada cerita yang unik nih, waktu itu ane kelas tiga bro. Sekolah dimulai pukul 07.00 pagi. Ya namanya anak SMP habis sahur kan pasti tidur lagi. Karena tu ane agak nyante lah, pikir ane paling temen sekelas banyak yang telat (pikiran yang aneh :D). karena keenakan tiduran jadinya agak telat berangkatnya. Ga taunya waktu itu bidang studinya wali kelas men…..(jleg ampun dah). Karena wali kelas agak ga mentolerir muridnya yang telat jadinya ane disuruh ngikutin pelajarannya sambil jongkok di depan kelas dan parahnya cuman ane aja gan yang telat, mau ga mau ane jadi model of the day (What’s a lucky boy)😀.

Cukup cerita konyol sampai di SMP aja. Semasa SMA banyak pengalaman ane di bulan Ramadhan yang normative gan (oh maklum udah tau dosa soalnya #nglantur).

Tapi bukan berarti ga da pengalaman yang unik buat diceritain. Gini ceritanya, semua bermula dari perkenalan ane sama sebuah game yang bernama Age of Empire II waktu kelas sebelas.

Karena dari kecil ane maniak ama yang namanya game, nyoba sekali jadi berkali-kali maininnya. Apalagi di bulan ramadhan yang seharusnya diisi ma amal ibadah malah di awal-awal ane isi dengan magemtur (main game-capek-langsung tidur…..singkatannya maksa gan). Jadinya ane ngerasa agak rugi karena kita sebagai manusia tidak pernah tahu apakah bulan ramadhan kali ini adalah bulan Ramadhan terakhir yang akan ditemui. Buat yang nge-rasa masih muda jangan nganggap kalo umur masih panjang men.  Ya sebenernya ane cuman mau ngingetin lewat postingan nih, kalo di bulan ramadhan nih paling pas dibuat totalitas ibadah kepada Allah. karena banyak pahala yang bisa didapat (tidur termasuk ya gan?). dan pengkondisian masyarakat ibadah yang paling mantap ya di bulan ramadhan ini. Jadi tunggu apalagi mumpung masih ada umur, ayo isi bulan ramadhan dengan hal-hal yang berrmanfaat sejak dini.

 

Oke cukup sekian aja postingan ane kali ini, ane tunggu feedbacknya atau komen (atau parcel lebaran) ya gan😀.

Semoga bermanfaat buat agan –sista atau akhi-ukhti sekalian

 

Harapan ane, semoga kita semua dapat mengupayakan bulan ramadhan kali ini menjadi lebih baik dari bulan ramadhan sebelumnya.  Amin ya Allah…

 

Wassalamu’alaikum Wr.wb.

2 thoughts on “Pengalaman (gak begitu penting) di Bulan Ramadhan dari SD sampai SMA.

Tinggalkan Balasan

