Semester Tiga Pasti Lebih Seru


 

Salam sobat Blogger…

 

Kali ini saya akan menceritakan sekelumit kehidupan kuliah saya, yang Alhamdulillah bulan September 2011, saya akan memasuki semester tiga di teknik Informatika ITS. Berkaca dari semester sebelumnya yaitu semester satu dan dua, yang akhirnya berhasil saya lewati dengan sukses menghasilkan IPK 3,38 dan sepertinya semester berikutnya akan menjadi lebih seru. Karena target IPS atau IPK 3,75 belum tercapai dan semoga tercapai (Amin ya Allah….)

Kalo flashback sebentar ke semester satu dan dua yang disebut tahun adaptasi….rasanya ga ingin kembali atau ngulang masa itu.

Misalnya di semester satu, ada suatu pengalaman yang sebenernya menarik tapi kayaknya hanya terjadi di semester itu. Begini ceritanya…….tahun awal masuk di Teknik Informatika ITS tahun 2010….saya dan semua teman seangkatan masih menyandang status Maba (Mahasiswa baru) di jurusan tersebut. Karena masih maba itulah kami (saya dan teman seangkatan) harus saling mengenal satu sama lain dan perbanyak sosialisasi ke senior-senior disana. Memang banyak sekali keuntungan bila kita saling kenal satu sama lain, misalnya si A yang berasal dari solo ingin membeli sepeda ontel yang murah di salah satu daerah surabaya, tapi karena ga tahu tu daerah jalannya kemana kalo dari ITS, jadinya si A nekat muter-muter keliling surabaya cari sepeda ontel dan akhirnya ga nemu. Nah tu hanya contoh aja, sebenernya ada yang lebih khusus lagi. Lanjut ke alur cerita……dan mungkin kita semua yang mahasiswa nih dah pada tahu kalo semua jurusan di ITS ada yang namanya PENGKADERAN buat mahasiswa baru, sebenernya bagus untuk pembentukan karakter dan adaptasi di jurusan tersebut. Entah kenapa pandangan orang awam tentang pengkaderan agak ga sesuai ama konsep pengkaderan yang sebenernya. Kalo ga bener-bener ngalamin ga bakalan ngerti deh pengkaderan di ITS tu kayak gimana hihihihihi😀

Masih di semester satu, kali ini mengenai kuliah. Rata-rata mata kuliahnya agak baru dari pelajaran di SMA, dan kebanyakan butuh computer buat ngerjain tugas dari dosen. Terus terang saja kalau di semester satu ini kurang mulus saya lalui, karena ada dua mata kuliah yang ada praktikumnya dan harus diwarnai dengan satu mata kuliah yang harus saya ulang di semester dua (ga usah lebay ya :D). Bayangin aja, satu mata kuliah yang harus diulang di saat semua teman sekelas berhasil melewatinya. Hampir mirip kayak ceritanya yang punya Microsoft sebenernya.  Dan harus puas dengan IP 2,81😀

Semester dua, ini nih semester cerah tapi ga begitu cerah karena ada satu mata kuliah yang harus diulang. Kebanyakan teman saya berpendapat kalau semester ini lebih santai dari semester satu. Karena hanya ada satu mata kuliah yang ada praktikumnya. Dan pengkaderan sudah berakhir di semester ini. Tetapi bagi saya semester ini adalah semester pembalasan dari semester sebelumnya.  Saya berjanji kalau di semester ini tidak akan lagi mata kuliah yang harus diulang. Alhamdulillah setelah semester dua berakhir, IP yang berhasil saya dapat 3,52 (lumayan gede tuh gan buat mahasiswa tahun pertama) dan total IPK tahun ini adalah 3,38 (walaupun ga 3,75 gpp yang penting ga 2,xx atau 1,xx ).

Nah, sobat blogger itu tadi gambaran kecil kuliah saya di Teknik Informatika ITS pada tahun pertama. Memasuki semester tiga ini saya berharap bisa lebih baik dari semester sebelumnya, IP meningkat dan semoga tidak ada lagi mata kuliah yang harus diulang di semester berikutnya. (Amin ya Rabbal alamin)

 

Do’akan ya sobat

😀

 

Keep your spirit of Study and Blogging !

3 thoughts on “Semester Tiga Pasti Lebih Seru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s