Adakah Hubungan Demonstrasi dengan IPTEK?


Senin,28 Januari 2010.

Hari dimana telah genap 100 hari pemerintahan presiden dan wakil presiden baru Republik Indonesia tahun 2009 – 2014.

Untuk memanfaat moment itu para mahasiswa,pekerja buruh,masyarakat umum yang tergabung dalam suatu LSM mengadakan aksi demo yang bertujuan menuntut pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah-masalah yang timbul akhir-akhir ini. Mereka menyebutnya TuGu Rakyat (Tujuh Gugatan Rakyat). Salah satu isinya yang saya suka adalah membatalkan UN (Ujian Nasional). Dalam pikiran saya kenapa pelajar SMA kok ga ikut dalam demo ini ya? Tanya saya dalam hati.

Tapi setelah mendengar ibu saya berkata pada saya bahwa demo yang dilakukan akhir-akhir ini banyak menimbulkan kericuhan dan kerusuhan.

Hmm…kalau begitu apakah pelajar tidak bisa mengeluarkan aspirasinya atau menyuarakan tuntutannya kepada pemerintah dibawah bendera demokrasi di negeri ini?

Tentu bisa, menurut saya demo yang pas untuk pelajar yang masih harus terus belajar seperti saya tahun ini adalah demo dengan menggunakan IPTEK. Mengapa harus IPTEK?

Karena kita sebagai generasi muda kalau tidak menguasai IPTEK, kita tidak bisa seperti seperti yang dikatakan guru-guru kita yaitu siap menghadapi tantangan multidimensi serta tantangan global dimasa mendatang. Terus apa hubungannya demo dengan IPTEK?

Memang hubungannya sangat jauh tetapi alangkah baiknya bila para pelajar yang ingin berdemo tapi gak kesampaian karena suatu alasan. Mungkin bisa menyalurkan energinya yang meledak-ledak itu untuk membangun suatu kemampuan di bidang IPTEK karena mungkin lagi dengan semakin banyak generasi mudah yang menguasai IPTEK bangsa kita akan lebih maju bebrapa langkah ke depan. Bagaimana? Setuju?

4 thoughts on “Adakah Hubungan Demonstrasi dengan IPTEK?

  1. Hary4n4 berkata:

    Menarik sekali isi tulisan ini.. Membangun bangsa, memang bisa lewat cara apa saja.. Yg penting berniat utk kemajuan dan kebaikan bersama, tanpa kecuali… Dengan ilmu dan teknologi, kita pasti bisa membawa bangsa ini lebih maju dari yg sekarang…
    Sekali lagi..salut utk pemikiran yg bagus ini…

    Salam kenal.. Salam hangat dan damai selalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s