You Have Do Your Best my Friends


for my friend and the sweat memory

“That’s right my friend, don’t worry for the league because that is just a game.”

Kamis,14 January 2010.

Hari itu merupakan hari yang cukup berkesan bagi kita penghuni sementara kelas 12 ipa 1 SMAN 11 SBY tahun 2009-2010.

Karena kelas kami tim futsal kelas kami akan bertanding saat itu dalam event SMALVEN LEAGUE 2010 yang merupakan event tahunan di SMAN 11 SBY (SMALVEN).

Dalam event tersebut setiap kelas harus mengirimkan tim futsal terbaiknya untuk ikut dalam liga tersebut. Dalam drawing timnya banyak kemungkinan kalau kelas yang junior akan bertemu dengan kelas senior atau kelas yang bersayap kiri akakn bertemu dengan kelas bersayap kanan. Kemungkinannya mungkin 1 :  22  atau saya hanya salah dalam hal peluang itu.

Kembali ke kelas yang saya huni untuk sementara waktu yaitu kelas 12 ipa 1.

Tim futsal 12 ipa 1 pada jauh-jauh hari sebelum hari- H, punya rencana untuk dapat memenangkan event ini. Karena pada event sebelumnya kelas kami tidak pernah mendapatkan gelar juara meskipun hanya juara tiga.

Rencana demi rencana mulai disusun dan dijalankan mulai dari latihan rutin pada saat jam pelajaran olahraga atau latihan lain diluar jam sekolah.

Yang pasti kami semua berlatih saat itu untuk satu tujuan yaitu mendapatkan gelar juara pada event SMALVEN League 2010 terakhir yang kami ikuti.

Paling tidak untuk yang terakhir kali inilah tim futsal kami akan bersemangat menyumbangkan juara. Karena yang terakhir ini juga berarti perpisahan dengan tahun terakhir kami bersekolah di SMAN 11 SBY.

Hingga pada saat liga tersebut dimulai, lawan perdana tim futsal 12 ipa 1 adalah tim futsal 12 ipa 3 yang masih satu sayap jurusan IPA. Pertandingannya dimulai sekitar pukul 08.30 WIB.

Tim futsal kami (12 IPA 1) optimis 100% dapat menang dengan mudah. Dan pada kenyataannya memang tim kami menang dengan skor 2-0 untuk tim futsal 12 IPA 1.

Kabar itu lantas memberikan angin segar bagi kami untuk dapat melaju di final dan merebut gelar juara.

Tapi kami tidak boleh terlena dahulu,sebab lawan kami yang berikutnya adalah tim futsal 12 IPS 3 yang menurut kabarnya merekalah tim terbaik.

Meskipun tim futsal 12 IPA 1 tahu kalau lawan berikutnya sangat kuat tim futsal kami akan berusaha mencari peluang kemenangan walaupun kecil.

Sampai saat pembuktian tekad sekitar pukul 11.00 WIB. Tim kami bertanding….

Pada babak pertama tim futsal 12 ips 3 sudah unggul 1 angka terlebih dahulu hingga turun minum.

Pada babak kedua tim futsal kami menyamakan kedudukan menjadi 1-1 (satu sama) dengan tim futsal kawan.

Semangat tim futsal kami mulai melonjak hingga tim futsal lawan memperkuat kemenangan dengan menambah skor menjadi 1-2 untuk tim lawan hingga akhir babak kedua usai.

Jelas sekali tanda kekecewaan menghiasi kami khususnya tim futsal kami karena harapan dan keinginan itu jelas telah sirna meskipun ada salah satu teman yang berusaha menutup-tutupi tanda kekecewaannya.

Terakhir untuk teman-teman 12 IPA 1 khususnya tim futsal kelas 12 IPA 1, saya ucapkan terima kasih karena kalian telah menampilkan performa terbaik dalam liga SMALVEN 2010 yang merupakan event terakhir untuk kita.

You Have Do Your Best My Friends !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s