Secuil mengenai dasar-dasar CSS(cascading style sheet)


IT's true my friend

css is awesome and weird

CSS (Cascading style sheet) juga merupakan bahasa tambahan selain HTML, dengan tampilan yang tepat unsur-unsur pribadi dari css dapat ditampilkan secara maksimal.
Untuk informasi utama misalnya informasi nama font, ukuran, warna yang tampil apakah itu dalam bentuk huruf miring atau huruf tebal, warna latar belakang itu. Apakah suatu website memiliki bingkai, jika demikian, bagaimana tebal, posisi sudut mana serta jarak dari masing-masing container, dll
Opsi melakukan format jauh lebih banyak daripada apa yang juga disediakan HTML. Keuntungan lain dari CSS adalah dapat disimpan dalam file pusat, yang kemudian dapat diatur melalui Elemen kotak dengan memberi centang di setiap sisi. Lalu, mengubah penampilan dari suatu unsur, css hanya perlu diubah dalam file dan di seluruh web terakhir proyek yang tidak bisa dilupakan dalam suatu halaman website.
1.2. Persyaratan untuk CSS

Setiap menulis CSS dan ingin menerapkan harus mempunyai pengetahuan dasar tentang HTML. Selain itu, untuk CSS,layaknya HTML, editor yang digunakan, dapat menyimpan file teks biasa. Tentu saja terdapat salah satu keuntungan yaitu dapat menyorot sintaks dari CSS.
Tentu saja terdapat perbedaan dalam presentasi menggunakan CSS pada format halaman dalam browser yang berbeda. Untuk menjaga beban kerja serendah mungkin, Anda harus menggunakan browser yang mendukung CSS dengan baik, misalnya Mozilla Firefox untuk browser seperti Internet Explorer (IE) juga dapat menampilkannya.Browser yang sulit menampilkan CSS adalah Netscape Navigator 4.x (NN4.x). Dalam browser tersebut terdapat banyak informasi yang menyatakan tidak dapat menterjemahkan CSS tapi browser tersebut tetap membaca dengan menampilkannya secara tidak benar. Itu berarti halaman pada browser NN4.x tidak dapat digunakan untuk menampilkan script CSS. Untungnya browser ini tidak digunakan lagi dan penggunanya hanya kalangan tertentu saja.

8 thoughts on “Secuil mengenai dasar-dasar CSS(cascading style sheet)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s