THE MISSING BOX (2-Habis)


Seperti ini bentuk kotaknya

The blue box

What’s matter with me? The answer is your spectackle box was lost.
Saya mencoba menenangkan diri sejenak sambil duduk dan melihat ke bawah nagku saya. Tiba-tiba terdengar suara “ klotak-klutik.”. Spontan saya mencari di mana asal suara tersebut. “I could not believe what I have found that day.” Sebuah kotak kacamata lengkap dengan kacamatanya. Kotak itu bukan milik saya karena saya hanya kehilangan kotaknya saja. Tapi juga kotak ini tidak bernama, saya penasaran juga akhirnya saya memutuskan untuk membuka kotak tersebut. Dengan rasa sedikit deg-degan saya melihat bagian dalam dari sebuah kotak tanpa nama. Ternyata selain kacamata khas type cewek juga saya jumpai tulisan basmalah pada bagian dalam kotak tersebut. Pikiran saya langsung yang gak-gak. Jangan-jangan ini….Ah. Cepat-cepat saya tutup kembali kotak itu. Teman saya yang melihat kotak asing tersebut bertanya ” What kind of box item in your hand, Muara???”.Waduh ada saksi mata, dengan tegas saya menjawab tidak tahu! Karena saya juga baru menemukannya siang ini. Setelah ditimbang matang-matang akhirnya saya menyerahkan misterius box tersebut kepada guru pembimbing di ruang guru. Anehnya guru yang saya serahi kotak tersebut, berinisial DA menanyakan pada saya kamu tidak kehilangan sesuatu? Langsung saja saya terus terang bahwa saya juga kehilangan kotak kacamata saya. Memang terdengar aneh tapi itu kenyataan. Sambil brjalan  kembali ke kelas saya masih memikirkan kotak kacamata saya, sesampainya di depan kelas anak-anak kelas XII A 1 yang biasanya suka bercanda ketika ada orang yang lewat di depan kelas(ruang.2) telah masuk dengan tertib. ”Eh…..kok kayak kotak ya bentuknya.” kata saya dalam hati setelah melihat benda berbentuk kotak di tempat duduk sebelah kelas (Ruang.2). Ternyata itu adalah kotak kacamata lagi tapi kali ini benar-benar hanya kotaknya saja. It’s green bukan biru yang berarti bukan milik saya. Kali ini tidak ada saksi mata barangkali ini merupakan ganti untuk kotak kacamata saya yang hilang. Saya coba buka kotak itu dan ternyata benar tidak bernama. Kotak yang tak bernama lagi saya temukan untuk kali kedua. ” there’s something impossible happend in my live” dari situ saya mengambil kesimpulan bahwa tidak hanya saya saja yang kehilangan sesuatu saat itu. Masih ada dua teman saya yang kehilangan juga atau mungkin lebih banyak. Kemudian saya memutuskan untuk menyerahkannya pada guru.
Singkat cerita akhirnya saya dapat bertemu kembali dengan my spectakle box tepatnya dua hari setelah peristiwa kehilangan.
Saya mendapatinya dengan lap atau tisu pembersih yang hilang. Tapi saya bersyukur the box and the spektackle still mine.

Tinggalkan Balasan

