Media sosial dapat menjadi ladang promosi menguntungkan


promotion media

Media yang lumayan

Jika anda berpikir menggunakan  Twitter,Facebook, dan komunitas lain berbasis media sosial online hanya untuk remaja, anda kehilangan sesuatu yang berharga dan platform bebas untuk pemasaran bagi merek produk anda (buku, bisnis atau produk).

Selanjutnya, jika anda tidak menawarkan di media sosial, anda mengambil risiko kehilangan calon klien / pelanggan untuk orang-orang bisnis yang cerdas dalam memanfaatkan media sosial.

Platform media sosial yang anda berfokus pada banyak channel bergantung pada apa merek anda. Berikut adalah empat alasan bagus mengapa anda harus menggunakan media sosial apa pun untuk mempromosikan produk anda:

Alasan 1:  Biaya Efektif Online Advertising

Saat ini media sosial paling populer platform yang digunakan untuk bisnis bebas: Twitter.com, Facebook.com dan LinkedIn.com. (LinkedIn melakukan upgrade yang memiliki biaya, namun itu tidak dibutuhkan untuk mendapatkan upgrade ini.) Dan ini adalah “hubungan” pemasaran ke pasar yang ditargetkan. “Free” adalah jelas lebih hemat biaya daripada menghabiskan uang untuk iklan online dengan teknik seperti Pay Per Click atau banner iklan.

Alasan 2: Anda Bisa Memiliki Global Reach Dengan Media Sosial

Dunia sekarang pasar global. Mengapa tidak menjangkau pasar global ini? Banyak yang paling populer platform media sosial memiliki jangkauan global, dan anda dapat melihat hal ini dengan jelas terlihat di kegugupan. Pada setiap saat, siang atau malam anda dapat melihat real-time “tweets” dari orang-orang di Jepang, Inggris, Amerika Serikat, India dan banyak negara lainnya.

Sebagai contoh, jika anda memiliki buku yang mungkin menarik bagi siapa pun di dunia yang membaca dalam bahasa Inggris, mengapa membatasi diri hanya mempromosikan di Amerika Serikat?  Di Amazon orang di luar Amerika Serikat dapat membeli buku anda, bahkan jika hanya tersedia di toko-toko Amerika Serikat.

Alasan 3: Anda Bisa Menarik Target Grup Potensial  sebagai Klien / Pelanggan untuk Merek Anda

Social media memungkinkan anda untuk bergabung dengan kelompok orang dengan minat yang sama dan tujuan. Di LinkedIn dan Facebook anda dapat bergabung dengan kelompok yang beragam seperti Children’s Book Writers untuk marketing. Jika anda memilih untuk bergabung dengan kelompok-kelompok berdasarkan merek anda, anda akan menempatkan diri anda di depan kelompok yang tepat orang yang ingin anda jangkau sebagai calon klien / pelanggan. Hal ini dapat melunasi dalam meningkatkan penjualan untuk anda.

Alasan 4: Anda Bisa mendaftar dengan Menggunakan Komunitas Aspek Sosial Media

Setelah anda aktif di media sosial platform dan mempunyai orang-orang yang pengikut anda (berkicau), teman-teman anda (Facebook) dan / atau koneksi anda (LinkedIn), anda dapat memulai kelompok-kelompok kepentingan yang sangat bertarget. anda dapat membuat ceruk pasar di merek anda, buku atau bisnis dan berbagi pengetahuan dengan orang lain yang bergabung dalam komunitas anda.

Oke para blooger yang suka memasarkan produk anda di situs berbayar ,banner,online,dan lain-lain sepertinya anda harus berpikir dua kali setelah membaca postingan saya ini.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya……

10 thoughts on “Media sosial dapat menjadi ladang promosi menguntungkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s