My saturday at UC part 1


Sabtu, 20 desember 2008. Pagi-pagi sekali, saya menyiapkan beberapa perlengkapan untuk dibawa ke Universitas CIputra. Bukan karena saya akan kuliah kesana. Melainkan saya mengikuti acara yang bernama IT camp 2008 di UC (Universitas Ciputra). Bersama teman-teman, kami berkumpul di SMAN 11 Surabaya kemudian kami pergi bersama-sama. Karena saya bukan orang yang berangkat ke sana pagi-pagi sekali. Ketika saya tiba di SMAN 11 SBY. Sudah banyak teman-teman yang pada ngumpul dan ready to take off. Saya mendengar suara teriakan go Cansas go sebanyak tiga kali di lapangan sekolah yang saat itu sedang berlangsung liga SMAXIS,yaitu tournament sepak bola antar kelas di SMAXIS yang memperebutkan piala SMAXIS. Tepat saat itu CANSAS (Comunitas Anak Negeri Sebelas IPA Satu) yang saya sebagai salah satu anak CANSAS masuk karena ingin menyaksikan pertandingan semifinal tersebut. Tapi sayang saya harus berangkat ke UC untuk mengikuti acara IT camp bersama rombongan.

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan panjang, saya sampai di UC. Pemandangan pertama yang saya lihat di sana ialah padang rumput yang hamper mirip dengan gambar desktop ketika instalasi windows xp sp2 pertama kali. Rumput hijau yang segar nampak alami membuat saya terkecoh. Tidak lama setelah itu saya melihat arena basket yang sederhana. Saya dan rombongan masuk ke dalam ruangan yang dijaga oleh 3 security yang berwajah asli orang Indonesia. Tapi setelah saya masuk lift dan menuju ke lantai 6, tempat acara berlangsung. Saya seperti berada di wilayah luar Surabaya, Jatim, dan Indonesia. Saya toleh kanan kiri dalam hati saya, kok dominan orangnya yang Chinese and Japan face. Saya sempat merasa bahwa saya tersesat di negeri orang, tetapi setelah saya melihat mbak dan mas yang berwajah khas Indonesia saya jadi sadar kembali bahwa saya sedang berada di negeri yang tercinta, Indonesia.

Saya segera melakukan registrasi ulang untuk melengkapi beberapa data dan ambil konsumsi awal berupa snack. Setelah itu saya mencoba pura-pura tersesat di hutan dengan berpose di depan kamera yang siap untuk memotret. Kemudian saya dibawa ke sebuah ruangan yang dipenuhi dengan peserta seminar untuk pemberian informasi dan pembukaan seminar. Saya melihat orang yang membuka seminar sangat familiar sekali, tapi dimana ya saya pernah melihat orang itu. Entahlah pikir saya. Setelah itu saya menerima informasi bahwa acara IT Camp 2008 dibuka yang ditandai dengan riuh tepuk tangan dari panitia dan peserta.

Saya dituntun keruangan sesuai dengan workshop pilihan saya, yaitu program Adobe Premier pro 1.5 . Kebanyakan rombongan dari SMAN 11 SBY mengikuti program Adobe flash player. Memasuki ruangan yang ………Bersambung !!!!!

8 thoughts on “My saturday at UC part 1

  1. MuARa berkata:

    hmm…. diberitahukan kepada seluruh pengunjung blog saya bahwa saya (empunya blog) mengumumkan ke vakuman posting selama saya masih ada remidi semester 1 kelas XI A 1.
    Wasslm…

Tinggalkan Balasan

