REMIDIAL


MEMBENAHI PERSEPSI

 

Artikel ini merupakan tugas remidi pelajaran TIK yang mohon koreksinya jika terjadi salah penulisan, setelah dikoreksi silahkan diberi nilai yang memenuhi standart kompetensi!

Pelajaran TIK selalu identik dengan pembelajaran secara praktikum. Rasanya kalau belajar TIK tanpa praktik seperti makan sayur tanpa garam akan hambar rasanya. setiap ada jam pelajaran TIK rasanya praktikum lebih penting. Memang tujuan pembelajaran TIK lebih diprioritaskan pada praktikum. Dengan persepsi seperti itu anda jangan beranggapan bahwa pembelajaran TIK secara praktikum lebih penting dan lebih utama dari pada secara teori. Pada dasarnya dalam pembelajaran secara praktikum harus disertai dengan pemantapan teori. Singkat kata mantapkan teori untuk untuk praktik yang lebih baik, BETUL. Jika berat sebelah justru tidak baik. Contohnya saya sendiri, satu hari sebelum ulangan saya malah menyibukkan diri untuk praktik(nge-net) hampir tidak mempelajari buku modul TIK sama sekali. Pada saat ulangan berlangsung saya merasa kurang percaya diri dan kurang konsentrasi. Dari sini saya menemukan bahwa pelajaran TIK juga harus dipelajari dan dipahami secara teori. Saya merasa harus ada peningkatan pembelajaran secara teori dalam pelajaran TIK.

Pembelajaran TIK secara praktikum itu baik tapi ditambah dengan pemantapan secara teori itu lebih baik.

artikel ini saya tulis berdasarkan ide yang nongkrong dipikiran saya terima kasih atas perhatiannya.

Tinggalkan Balasan

