REALITA TAKBIR DAN SHOLAT ID


 id.jpg

MALAM ITU rabu tanggal 19 desember 2007, pada malam takbiran saya memutuskan untuk melakukan takbiran di masjid sekolah saya. Dalam perjalanan yang pada saat itu hujan rintik-rintik(gerimis) seakan menambah khidmatt deru suara takbir di daerah itu. dalam hatiku ingin memanjatkan doa, “ya tuhanku sesungguhnya kau sanggup menurunkan hujan yang lebih besar dari ini. Tapi kau mentakdirkan ini tak sia-sia.” setelah saya berdoa dalam hati (batiniyah) saya melihat sepasang muda-mudi melintas di depan saya dengan penumpang mudi mengeratkan sabuk pengaman kepada sopir muda karena panumpang kedinginan terkena hujan gerimissss. Tapi saya juga melihat warung kopi pak to di jalan seberang kebanjiran order karena cuaca dingin.

Sesampainya di sekolah, saya tak percaya disana tidak ada yang bertakbir mengagungkan nama ALLAH swt. 2 orang duduk termenung memandang bulan berharap hjan gerimis kan reda pada malam itu.

Keesokan harinya saya sholat ID di lapangan basket sekolah saya. Betapa gembiranya saya saat melihat shaf depan telah terisi penuh dan masih tersisa banyak shaf. Insya allah pada saat itu saya menjalankan sholat ID dengan khidmat. Setelah mendengarkan khutbah sholat ID yang pada saat itu berjudul keihklasan nabi Ibrahim dalam berqurban, saya langsung pulang. Tapi begitu melihat gerbang sekolah penuh dibanjiri para jama’ah, saya memutuskan untuk duduk sejenak menunggunya sepi. Ketika duduk saya merasakan aura yang berbeda saat mendengarkan takbir. rasanya jika setiap hari itu adalah hari raya tentu keesokan hari akan tampak indah (doaku dalam hati). ada perasaan senang ketika melihat orang-orang muslim berkumpul untuk melaksanakan sholat ID berjama’ah, melihat para umat islam saling merapatkan shaf dan barisan untuk melaksanakan kebaikan, ketika para umat nabi muhammad berkumpul dalam satu tujuan bersama. Subbahanallah.

Kawan, pernahkah kita berpikir kalau umat islam berkumpul dalam satu tujuan untuk kebaikan bersama?

terima kasih atas perhatiannya.

wassalamu’alakum wr.wb

gambar:sumber google.com

3 thoughts on “REALITA TAKBIR DAN SHOLAT ID

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s