SELAMAT DATANG HARI KEMENANGAN


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI ini halaman artikel tentang idul fitri. Saya ucapkan taqobalallahuminawaminkum.

Assalamu’alaikum wr wb ” Setelah berpuasa satu bulan lamanya. Berzakat fitrah menurut perintah agama. Sambutlah idul fitri berbahagia. Mari kita berlebaran bersuka gembira. ”

penggalan syair lagu ini memang tidak asing lagi. Hari raya idul fitri telah tiba, hari raya yang sangat dinanti oleh umat islam di seluruh dunia. setelah menunaikan ibadah puasa selama satu bulan yang tidak sembarang orang yang bisa melaksanakannya melainkan orang yang beriman dan bertaqwa juga dapat merubah sifat seseorang menjadi lebih baik. Memang, secara tidak langsung kita mengakui dalam pekerjaan/kehidupan sehari-hari kita pernah mengorbankan hati nurani kita sehingga penyakit-penyakit hati mudan untuk hinggap dihati kita. ketika hari kemenangan datang, bulan ramadhan meninggalkan kita. Kita menyambut idul fitri dengan melaksanakan sholat idul fitri pada 1 syawal. Sedangkan kita menyambut Ramadhan dengan sholat tarawih di malam 1 ramadhan. ada perasaan sedih ketika kita ditinggal oleh bulan ramadhan,tapi keesokan harinya kita berbahagia menyambut lebaran. semoga bulan ramadhan yang telah kita lalui memiliki arti penting dalam mengembangkan ibadah kita. Dan kita jadikan bulan-bulan setelah ramadhan sebagai jembatan untuk menuju bulan ramadhan berikutnya.

“Minal aidin wal faidin maafkan lahir dan batin selamat para pemimpin rakyat makmur terjamin.”

Kalau kita cermati baik-baik syair diatas memiliki arti khusus. Saya berpendapat yang dimaksud pemimpin dalam syair di atas adalah hati kita. bukankah raja dari tubuh kita adlah hati? saat hari raya idul fitri kita kembali kepada fitrah, itu berarti hati kita bersih dari penyakit-penyakit hati setelah kita melaksanakan puasa secara sunguh-sungguh dan ikhlas. Yang berarti ramadhan adalh moment pensucian hati bagi orang yang beriman. Setelah hati bersih, pikiran akan jernih semangat hidupkan tinggi. perbuatan kita akan menjadi baik jika hati kita bersih (insya allah). Kita makmur dengan kebaikan yang diawali dengan hati yang bersih dan bila di hari lebaran kita menemui ajal insya allah kita masuk dijamin masuk syurga, amin.

Itulah sekilas pendapat saya apkah anda juga sependapat dengan saya? hem……

jadi, tafsiran saya adalah bunyi khusus dari syair lagu tersebut ialah:” Selamat orang-orang beriman yang hatinya telah suci kembali. semoga engkau makmur dengan kebaikan dan terjamin masuk surga.”

akhir kata telah tiba hari yang fitri,saat hati kembali suci,mari kita saling memaafkan kesalahan saudara, untuk meraih kemenangan…….

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape      

gambar diambil dari google.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s